Pelaku Penembakan Anggota TNI di Jatinegara Berhasil Ditangkap

Inionline.Id – Penembakan Perwira TNI terjadi di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa malam waktu setempat. Akibat penembakan tersebut, perwira TNI Letnan Kolonel (Letkol) Dono Kuspriyanto tewas di tempat.

Dalam waktu singkat pelaku penembakan perwira TNI di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, berhasil ditangkap. pelaku dibekuk di kawasan Jalan Jengki, Makasar , Jakarta Timur. Pelaku merupakan oknum TNI AU berinisial JR.

Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi menjelaskan, korban saat itu sedang yang mengenakan pakaian preman atau sipil melintas di kawasan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Penembakan itu bermula dari serempetan antara mobil korban dan sepeda motor pelaku.

“Saat itu korban sedang kendarai kendaraan dinasnya. Korban mengendarai sendiri dengan pakaian preman. Kemudian terjadi serempetan antara korban dengan motor terduga pelaku penembakan” kata Kristomei dalam jumpa pers di Kodam Jaya, Rabu (26/12).

“Kemudian dikejar. Pelaku sempat melepaskan tembakan dari arah depan dua kali, kemudian saat mobil masih melaju ditembak lagi dari belakang,” lanjut Kristomei.

Akibat terjangan peluru pelaku, Letkol Dono mengalami luka di bagian pelipis dan punggung dan meninggal di TKP tanpa ditemukan adanya perlawanan

Jenazah perwira TNI yang ditembak itu sudah dibawa ke rumah duka di kawasan Bogor, Jawa Barat. Letkol Dono selama ini bertugas di Kabag Lidpamfik Dirbinlidpamfik Puspomad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *