Mendikbud Berharap Pelajar Indonesia Mampu Perluas Jaringan

Pendidikan057 views

Inionline.Id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mendorong pelajar Indonesia untuk memperluas dan memperkuat jaringan untuk menghadapi era emas di tahun 2045. Mulai dari kolaborasi, jaringan kerja sama, saling mengenal dan dapat menjalin persaudaraan.

“Nantinya pada tahun 2045, kalian akan berusia sekitar 45-46 tahun. Usia tersebut merupakan puncak kematangan seseorang. Artinya di era Indonesia Emas nanti, saat 100 tahun kemerdekaan Indonesia, anda lah yang memegang kendali dan memimpin Indonesia di semua bidang yang anda kuasai sekarang,” ujar Muhadjir di Jakarta, Senin 17/12/2018.

Mendikbud berharap nantinya pelajar di Indonesia mampu menjadi pemimpin di segala bidang organisasi. Mulai dari politik, ekonomi, budaya dan lainnya.

“Menjadi sebuah pertemanan yang abadi. Saling berkomunikasi antara satu sama lain. Itulah namanya jaringan, itulah namanya developing, jadi developing yang benar, bukan yang dibangun dari jaringan dunia maya” ungkal Muhadjir.

Muhadjir juga menghimbau, agar para siswa dapat memanfaatkan berbagai forum pelajar untuk menjalin persaudaraan. Memang semua berasal dari latar belakang daerah, agama, budaya yang berbeda. Namun tetap semuanya merupakan anak Indonesia.

Komunikasi secara bertatap muka langsung menurutnya sangat efektif untuk menjalin persahabatan. Karena seseorang akan dapat melihat kesungguhannya ketika bertemu langsung dari pada menjalin persahabatan melalui media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *