Dukungan Komunitas Betawi Untuk Ma’ruf Amin

Politik157 views

Inionline.Id – Calon Wakil Presiden, nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin menerima kunjungan sekaligus dukungan dari masyarakat Betawi yang menamakan diri Betawi Bela Ma’ruf Amin (BBM) untuk menghadapi Pemilu Presiden 2019.

“Kami sangat gembira dan tersanjung atas silaturahmi dan dukungan dari masyarakat Betawi yang merupakan penduduk asli dan bagian penting dari komunitas di Jakarta,” kata KH Ma’ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta.

Rombongan masyarakat Betawi yang berkunjung ke kediaman Ma’ruf Amin dipimpin oleh Muhidin Mukhtar, sebagai salah satu pendiri BBM, menyatakan relawan ini nantinya akan diresmikan pada bulan Januari 2019 dan berharap Ma’ruf bisa hadir.

“Saya bawa teman-teman semua, kita ingin membuat relawan namanya BBM, Betawi Bela Ma’ruf Amin. Karena selama ini ada stigma yang melekat Betawi punya sono. Enggak semua dan enggak boleh Betawi, dikuasai oleh satu kelompok” ucap Muhidin.

“Pak Jokowi sudah benar memilih kiai, mengikuti ijtima’ ulama. Betawi sama ulama dan NU itu  melekat seperti mata uang. Kita sama kiai itu mahabah cium tangan dua kali bolak balik” tambahnya.

Menurut Kiai Ma’ruf, di DKI Jakarta ada beberapa organisasi masyarakat Betawi yang terbentuk hingga sekarang, tapi organisasi-organiasi itu menginduk kepada Bamus Betawi. Sementara Bamus Betawi, menurut Ma’ruf, adalah Ormas independen yang tidak berafiliasi dengan kelompok politik tertentu.

“Kalau masyarakat Betawi datang bersilaturahim dan menyatakan dukungan, saya mengucapkan banyak terima kasih” katanya.

Sementara itu, terkait perolehan suara di DKI Jakarta pada Pilpres 2019, Kiai Ma’ruf optimistis menang dan mengungguli pasangan lainnya sekitar 20 persen.

“Saya kira sekarang saja, 01 sudah unggul. Sekarang ditambah lagi masyarakat Betawi, jadi unggulnya makin besar. Ya, tidak boleh kurang dari 20 persen keunggulannya itu. Enggak boleh kurang, lebih boleh” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *