Bangun Pendidikan Indonesia, PDRI Siap Bekerja Sama Dengan Perpustakaan Nasional

Pendidikan257 views

Inionline.Id – Indonesia saat ini sangat membutuhkan kehadiran dosen sebagai elit masyarakat yang memiliki kualifikasi mumpuni dalam mendidik generasi bangsa. Demikian disampaikan Kepala Perpustakaan Nasional, Drs. Syarif Bando saat menerima kunjungan pengurus DPP Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) di gedung Perpustakaan Nasional Jalan Merdeka Selatan.

Hadir pula pada kunjungan tersebut antara lain, Dr. Siswanto Rawali, Dr. Indra Kristian, Dr. Rini Ayu Susanti, Drs. Soleh.

Menurut Syarif, tatanan kebangsaan dan kemasyarakatan sudah sedemikian parah dirusak oleh budaya transaksional-pragmatis sebagai akibat dari dampak budaya dari luar secara perlahan mengikis rasa nasionalisme.

“Kalau bangsa kita mau maju harus dibangun oleh para ilmuwan. Jangan biarkan peran-peran kebangsaan para ilmuwan justru diambil alih oleh elit-elit politik karbitan dan oknum-oknum pengusaha dadakan seperti saat ini,” ucap Syarif yang mengapresiasi terbentuknya PDRI.

Ia menyatakan Bangsa Indonesia harus fokus kembali membangun jati dirinya sebagai bangsa yang beradab memiliki kemandirian mengelola sumber daya alam yang melimpah dengan sumber daya manusia yang unggul dan kredibel.

“Perpustakaan Nasional siap bermitra dengan PDRI untuk mewujudkan agenda-agenda organisasi yang berpihak pada kemaslahatan dunia pendidikan,” kata Syarif.

Sementara itu, Siswanto Rawali dari DPP PDRI menjelaskan, audiensi dengan Kepala Perpusnas ini adalah untuk silahturahmi dan meminta kesediaan Kepala Perpustakaan Nasional sebagai Dewan Penasehat DPP PDRI. Sekaligus juga menyampaikan rencana Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDRI yang dijadwalkan pada 4 dan 5 Februari 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *