ANGIN KENCANG TERJANG GUNUNGSINDUR, BANYAK POHON TUMBANG HINGGA MOBIL TERJUNGKAL

GUNUNGSINDUR, Inionline.Id – Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa wilayah desa yang ada di Kecamatan Gunungsindur, pada Rabu (12/12/2018) siang hari. Kencangnya tiupan angin disertai hujan ini sempat membuat warga panik.

Pasalnya, beberapa pohon besar tampak tumbang, bahkan  sebuah truk diesel tanpa muatan terjungkal saat hendak menanjak di sebuah jalan di Desa Pengasinan.

“Ya angin bertiup sangat kencang. Truk kosong saja terdorong ke belakang hingga terjungkal saat menanjak di tanjakan Kasmin,” ujar Mulyadi Tulip (45) seorang Ketua RW di Desa Pengasinan Kecamatan Gunungsindur kepada wartawan.

Mulyadi menambahkan, kendaraan truk tanpa muatan itu sedang melaju menuju arah Tanggerang di jalur jalan Betet Satu Desa Pengasinan. “Lokasinya di tanjakan Kasmin RT 02 RW 01 Desa Pengasinan. Beruntung tidak ada korban jiwa.” Ujarnya.

Ketua RW 07 Desa Pengasinan ini menambahkan, kencangnya tiupan angin juga telah membuat beberapa pohon besar roboh. “Ada salah satu rumah warga saya yang tertimpa pohon. Namun kerusakannya ringan dan Alhamdulillah penghuni rumah yang janda tua selamat.” Paparnya.

Angin kencang disertai hujan juga melanda wilayah Desa Padurenan. Seperti diungkapkan Tati (37) seorang ibu rumah tangga warga RT 5 RW 6 Desa Padurenan.

Dia mengungkapkan, akibat angin kencang yang melanda wilayahnya, mengakibatkan beberapa pohon tumbang. Salah satunya sebuah ppohonyang berada di depan rumah tempat tinggalnya. Beruntung pohon yang tumbang tersebut, tidak menimpa bangunan rumahnya.

“Alhamdulillah tidak ada rumah warga yang tertimpa dan tidak ada kerugian. Kejadiannya sekitar jam 13.30 WIB. Kabarnya di dekat Pom Bensin (SPBU) Wika juga ada banyak pohon roboh tertiup angin.” Pungkasnya. (MUL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *