Polda Metro Jaya Gelar Prarekonstruksi Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi

Jakarta, inionline.id – Polda Metro Jaya menggelar prarekonstruksi pembunuhan satu keluarga di Bekasi. Prarekonstruksi digelar untuk melihat peran yang dilakukan tersangka Haris Simamora (23) dalam peristiwa itu.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pra rekonstruksi akan digelar di Polda Metro Jaya hari ini. Dua hari setelahnya, polisi akan menggelar rekonstruksi di lokasi kejadian yang rencananya berlangsung pada Rabu (21/11).

“Ini kan baru pra-rekonstruksi, artinya bahwa nanti dari penyidik akan membuat beberapa agenda berkaitan dari pada si pelaku ini dan beberapa dari saksi. Artinya kegiatan dari para pelaku ini akan kita rekonstruksikan, pra. Itu di Polda Metro Jaya,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/11).

(Foto/tirto.id/Andrey Gromico)

Argo belum dapat memastikan apakah dalam prarekonstruksi tersebut akan menghadirkan Haris atau tidak. Hingga kini, barang bukti berupa linggis yang digunakan Haris untuk membunuh pun belum ditemukan. Upaya pencarian di aliran sungai Kalimalang, dekat pintu air, titik yang disebutkan tempat pembuangan ‘linggis maut’ oleh Haris pada Sabtu (17/11). Namun, operasi pencarian itu nihil hasil.

Argo mengatakan jika linggis tersebut tidak ditemukan, pihaknya dapat membuat berita acara soal barang bukti tersebut. “Kita ada aturan bisa misalnya memang susah atau tidak mendapatkan, bisa saja aturan untuk kita mencari dengan berita acara barang buktinya,” tuturnya.

Sebelumnya, satu keluarga ditemukan tewas diduga menjadi korban pembunuhan di rumah mereka di Jalan Bojong Nangka 2 RT 02/07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Selasa (13/11/2018).
“Empat orang tewas,” kata Kabag Humas Polres Kota Bekasi Kompol Erna Ruswing Andari, ketika dikonfirmasi, kemarin.

Korban tewas dalam peristiwa yakni Diperum Nainggolan (38), Maya Boru Ambarita (37), Sarah Boru Nainggolan (9), dan Arya Nainggolan (7).

Tersangka pembunuhan satu keluarga, Haris Simamora (HS) terbiasa bolak-balik ke rumah yang terletak di Jalan Bojong Nangka 2 RT 002/07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, untuk bertamu, kadang menginap. Hinaan kepadanya kerap dilontarkan oleh keluarga tersebut. Dalih sakit hati menjadi motif pembunuhan terencana itu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *