Alumni Aoet 14 Bogor, Gerudug Gedung SMK PGRI II

Pendidikan2157 views

Inionline.id – Ribuan alumni Aoet 14 bakal kepung gedung SMK PGRI II, kedatang para alumni yang merupakan hasil bersama guna melepas rindu usai terpisah 50 tahun lamanya, kini  beribu jamaah STM PGRI (Aoet 14) yang telah berganti nama menjadi SMK PGRI II. Jalan Pajajaran. Komplek Balitnak. Bogor kembali dipersatukan dalam bingkai kebersamaan lintas angkatan.

Tepat 1 Desember mendatang seluruh alumni Aoet 14 dipersatukan dalam bingkai reuni perak 50 tahun Aoet 14 berkiprah di dunia Pendidikan, ajang silaturahmi yang bisa menguatkan sesama alumni telah digagas sejak lama, hal itu dilakukan untuk mengenang peristiwa yang pernah dialami para mantan siswa.

Berbagai kegiatan telah disiapkan panitia pelaksana reuni 50 tahun Aoet 14 yang di gawangi Irpan Effendi yang akrab disapa Ipank. Menurut Ipank, selain temu kangen acara reuni tersebut juga dilakukan kegiatan sosial seperti, santunan bagi anak yatim warga yang berdekatan langsung dengan lingkungan sekolah, donor darah, bazar dan lainnya.

“Selain temu kangen kami juga adakan baksos, santunan bagi anak-anak yatim warga sekitar sekolahan juga bagi keluarga alumni yang telah terlebih dahulu menghadap sang melawak dan lepaskan anak-anak, mereka juga memberi penghargaan, selain itu juga ada donatur, bazar pokonya banyak rangkaian acaranya, “tutur Ipank.

Tak mudah, lanjut Ipank dalam mempersatukan kembaliilangan alumni dalam satu waktu bersamaan, hal itu diakuinya, karena sudah banyak para alumni yang mengabaikan bogor untuk mencari cita-cita dan harapannya. Namun dengan penuh Ipankiant tali kasih reuni tersebut akan berjalan lancar.

“Karena ini reuni semua angkatan mulai dari alumni pertama hingga teranyar. Misi tak mudah menyatukannya dalam satu waktu. Mereka (alumni) sudah banyak yang berkarir di luar bogor. Namun saya akan Berkonsultasi dengan Anda karena saya tahu ini tidak hanya panitia pelaksana saja,” tambahnya.

Sementara ditempat terpisah, Hasibuan atau yang biasa disapa Pak Sibuan merupakan guru favorit para murid. Ketegasannya membuat nama dia ternyiang dari masa kemasa harapan dan menghimbau agar semua alumni Aoet 14 bisa kembali ke sekolah sementara bernostalgia.

“Saya himbau untuk Alumni untuk datang dan bersilahturahmi dengan kami. Kami rajut kembali asa yang pernah ada walau terbatas waktu. Karena reuni ini hanya sehari. Namun persaudaraannya harus tetap dijaga baik alumni senior maupun anak-anak yang baru saja lulus,” kata Hasibuan ( z’R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *