100 Rumah di Sukagalih Dapat BSPS berkat Anton Suratto

Bogor, Inionline.Id – Wakil ketua komisi V DPR RI, fraksi Partai Demokrat, Anton Sukartono Suratto kembali membuktikan kinerjanya di daerah pemilihan Jawa Barat V pada kamis (29/11). Berlokasi di Desa Sukagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Anton menggelar acara kunjungan dapil sekaligus mengecek program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dengan jumlah sebanyak 100 rumah. Menurut Kepala Desa Sukagalih, Samsudin menjelaskan bahwa program BSPS di desanya diusulkan pada tahun 2017, dengan berbagai proses pada akhirnya program tersebut rampung pada november 2018 dengan anggaran sebesar 15 juta rupiah untuk masing-masing rumah. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas usaha yang dilakukan pak Anton untuk desa kami, hasilnya rumah-rumah yang tidak layak mampu direhab dengan baik” ujar Samsudin.
Selain itu Tim Fasilitator Lapangan (TFL) dari provinsi Jawa Barat, Andri mengungkapkan dalam proses pelaksanaan program BSPS di desa Sukagalih bukan tanpa hambatan, menurut Andri yang paling sulit adalah membangkitkan motivasi dan kesadaran warga akan partisipasinya dalam program BSPS ini. “ada beberapa keluarga yang tadinya menyerah karena keterbatasan biaya untuk menambahkan anggaran swadaya pemerintah ini, tapi saya motivasi dan ingatkan terus kapan lagi ada program seperti ini hingga hasilnya mereka mau ikut dalam program ini” ujar Andri. Dirinya juga menegaskan kepada warga Sukagalih bahwa Andri selaku TFL bersikap netral dan tidak membawa kepentingan partai manapun tapi Andri tidak menampik ketika warga bertanya seputar program BSPS Andri selalu menyampaikan bahwa ini adalah usaha Anton mendorong BSPS dari Kementrian PUPR agar masuk ke desa Sukagalih. “Saya bicara apa adanya saja karena memang betul ini adalah usaha pak Anton untuk membantu warga desa Sukagalih” ujar Andri.
Saat dikonfirmasi kepada Anton, dirinya mengamini bahwa program BSPS ini sukses di Sukagalih, walaupun ada beberapa masalah tapi itu bukanlah masalah yang besar. “Saya senang di Sukagalih ini semuanya bersinergi dengan baik untuk mensukseskan program BSPS ini, mudah-mudahan rumah para penerima bantuan bisa dihuni dengan nyaman dan bermanfaat” ujar Anton menutup pembicaraan. (Jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *