Mengevaluasi Bantuan, Kegiatan Rutin Is Budi Widuri

Cibinong, inionline.id – Is Budi Widuri menghadiri undangan Majlis Ta’lim Insan Bakti di Kp.Purwabakti RT 03/02 Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Selasa (16/10). Undangan ini sekaligus jadi agenda Is Budi untuk mengevaluasi bantuan yang diterima majlis ta’lim ini pada tahun 2015. Selama Is Budi menjabat sebagai Sekretaris komisi III DPRD provinsi Jawa Barat, diperkirakan sudah lebih dari 200 daerah yang menerima bantuan pemprov, yang diberikan melalui dirinya. Bantuan-bantuan tersebut bervariasi macamnya, ada yang berupa jalan, ponpes, sekolah atau majlis ta’lim seperti yang berada di Pamijahan ini.

Is Budi mengaku, dirinya meluangkan waktu minimal 3 kali dalam seminggu untuk mengunjungi desa-desa yang termasuk dalam dapilnya. Kegiatannya mencakup survey daerah atau tempat yang mengajukan bantuan pada pemprov Jabar atau mengevaluasi bantuan yang telah diterima.

Is Budi bersyukur bantuan yang diterima majlis ta’lim Insan Bakti dipergunakan dengan baik. Dengan begitu bantuan yang diberikan pemprov bisa bermanfaat tidak hanya bagi penerima namun juga warga di sekitarnya. Dalam sambutannya, Is Budi mengajak ibu-ibu yang hadir untuk menjalankan gerakan ‘Jumat Berkah’. “Hari jumat itu sudah berkah, apalagi ditambah dengan kebaikan kecil yang kita buat” ujarnya.

“Coba setiap jumat ibu-ibu sisihkan uang belanja, dan mulai menabung, apa itu menabung? Menebar nasi bungkus” jelasnya. Is Budi mengatakan bahwa kebaikan itu mudah. Beliau berharap dengan adanya majlis ta’lim ini, bisa menjadi tambahan amal bagi pesertanya dan mengembangkan manfaatnya dalam hal pendidikan agama bagi warga sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *