Ma’ruf Amin Wacanakan Akan Buat Pelabuhan dan Area Industri Halal

Cibinong, inionline.id – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Kiai Ma’ruf Amin, mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah mengingatkan untuk Indonesia tidak hanya menjadi konsumen dan pengguna produk halal, tetapi juga produsen. Hal ini disampaikannya saat menghadiri penutupan Jogya Halal Fest 2018 yang diadakan Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Yogyakarta.

“Presiden kita sudah mencanangkan agar Indonesia tidak hanya menjadi konsumen, tidak hanya jadi pasar dari produk halal. Tetapi kita harus menjadi produsen, halal kita harus bisa kita pasarkan di seluruh dunia,” ucap Kiai Ma’ruf, Minggu (15/10) malam.

Dia menuturkan, bahwa pemerintah berencana akan membuat pelabuhan halal atau halal port. Menurutnya ini sudah diterapkan di belahan dunia.

“Karena itu pemerintah akan mencanangkan akan membuat pelabuhan halal. Halal port. Belanda saja punya halal port. Padahal dia, bukan mayoritas muslim. Karena itu, Insya Allah kita akan membuat pelabuhan halal, halal port supaya tidak bercampur dengan yang tidak halal,” tutur Kiai Ma’ruf yang mendapat sambutan.

Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini juga menuturkan, akan ada area industri halal.

“Area industri halal direncanakan di Pulogadung, di Cikande Banten, dan di Sidoarjo Surabaya. Halal sekarang sudah merambah kemana-mana. Bukan hanya food saja, fashion dan produk lain. Dan halal ke keuangan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *