9 Tim Futsal Mahasiswa Sekolah Fokasi IPB Bertarung Di Turnamen Futsal DPD KNPI

  1. Bogor, IniOnline.id – Masih dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, pengurus DPD KNPI kabupaten dan kota Bogor menggelar turnamen Futsal antar mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) berlangsung di lapangan Futsal Parahiyangan Cimahpar, Kecamatan  Bogor Utara Kota Bogor, Minggu (02/09/18).

Angga Winata ketua panitia penyelenggara turnamen futsal mengatakan,  Futsal saat ini menjadi olahraga yang paling banyak dilakukan oleh para anak muda, tidak hanya sekedar hobi berolahraga. Futsal saat ini menjelma menjadi aktivitas rutin dikalangan anak muda terutama Mahasiswa. Hal itulah yang memacu semangat para pengurus DPD KNPI kabupaten dan kota Bogor untuk membuat turnamen futsal antar mahasiswa dengan tajuk “Bhineka Tunggal Ika Tan Hanna Dharma Mangruwa” berbeda-beda tetap satu jua. kata Angga.

“Turnamen ini sengaja kita buat dengan pertimbangan, karena bulan Agustus kemarin masih dalam masa peringatan HUT RI yang ke-73, juga untuk memupuk rasa nasionalisme dan kebersamaan, sempat tadi dari Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPD KNPI kota Bogor Anjas Andika Barus memberikan satu pertanyaan kepada peserta sebagai bukti bahwa teman-teman dari mahasiswa ini masih tinggi rasa nasionalisme nya, yakni memberikan pertanyaan lima dasar Pancasila”, ujarnya.

Sementara Ketua DPD KNPI kota Bogor Bagus Maulana Muhamad memberi apresiasi yang tinggi kepada para panitia penyelenggara yang telah mempercayai bahkan berafiliasi dengan KNPI,guna menyukseskan turnamen futsal “Tentunya kami dari KNPI sangat mendukung kegiatan seperti ini. Kami yakin ini menjadi wadah bagi kaum muda dalam menyalurkan bakat-bakat di bidang olahraga,” kata Bagus.

Pada pelaksanaan turnamen futsal tersebut dilakukan pertandingan eksebisi antara tim Futsal DPD KNPI kota Bogor vs DPD KNPI kabupaten Bogor, tim dari KNPI Kabupaten di gawangi Ketuanya langsung yakni Muhamad Burhani sedangkan KNPI kota Bogor oleh Bagus Maulana Muhamad.

Dalam turnamen futsal yang berjalan selama satu hari itu dimulai sekitar pukul 14:00 Wib, tendangan pertama dilakukan oleh Sekjen KNPI kabupaten Bogor Aan Muharom didampingi ketua KNPI kota Bogor Bagus Maulana Muhamad dan
berlangsung meriah hingga menarik antusias publik untuk menyaksikan. Panitia menyediakan lapangan futsal dibentuk dua, alhasil turnamen futsal menjadi tontonan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *