PDIP Ingin Kepala Daerah Lain Seperti TGB

Jakarta, Inionline.Id – Nama TGH  Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) selaku Gubernur Nusa Tenggara Barat sedang ramai dibicarakan setelah dukungannya secara pribadi kepada Presiden Joko Widodo untuk menjabat selama dua periode. Dukungan Tuan Guru Bajang ini mendapat pujian dari Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira. Menurut Andreas sikap TGB ini memperlihatkan pandangan konstruktif terhadap kepentingan nasional.

“Saya kira TGB punya pandangan yang konstruktif bagaimana mengedepankan kepentingan Nasional,” ujar Andreas yang di gedung DPR RI, Senayan, pada senin kemarin (9/07/18).

Andreas juga berharap pandangan TGB terhadap pemerintahan Jokowi ini juga diikuti kepala daerah lainnya.

“Pandangan TGB seharusnya pandangan dari banyak pemimpin di Indonesia di daerah melihat bagaimana kepentingan nasional di dalam proses Pilpres jauh lebih kondusif daripada mencari keuntungan pribadi,” ujar Andreas.

Sebelumnya TGB menyatakan dukungan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua. TGB mengatakan keputusan itu diambil dengan penuh pertimbangan mulai dari kemaslahatan bangsa, umat dan akal sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *