Menkominfo Meminta Anak Indonesia Untuk Membatasi Penggunaan Gawai

Jakarta, IniOnline.id – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta anak Indonesia untuk membatasi penggunaan gadget atau gawai. “Batasi penggunaan gadget. Selamat Hari Anak Nasional 2018,” katanya dalam cuitan di akun twitter @rudiantara_id, Senin (23/07/2018).

Lebih lanjut Menteri Kominfo menyarankan agar anak-anak Indonesia lebih banyak bermain di alam. “Banyaklah bermain di alam, batasi penggunaan gadget,” katanya di akun twitter pribadinya.

Menurut Menteri Rudiantara, setiap anak Indonesia harus tangguh dalam menggapai cita. “Anak Indonesia harus sehat dan gembira agar dapat belajar dengan tenang dan tangguh dalam menggapai cita-cita,” katanya. 

Dalam berbagai kesempatan Menteri Rudiantara mengajak anak-anak dan menganjurkan orang tua untuk memastikan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dengan bijak. “Saya minta tolong, nanti jika akses internet sudah masuk, Bapak dan Ibu harus menjaga anak-anak agar tidak berlebihan menggunakaan ponsel. Jangan sampai digunakan untuk mengakses hal-hal yang negatif,” katanya saat berkunjung ke Kab. Puncak Jaya, Papua, Selasa (17/07/2018). (kominfo/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *