Mendagri Memberi Hadian Rumah Kepada Lalu Zohri Dan Bob Hasan

Jakarta, IniOnline.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan apresiasi dan penghargaan kepada atlet sprinter Lalu Mohammad Zohri. Apresiasi dan penghargaan diberikan langsung oleh Mendagri kepada Lalu di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Kamis, 19 Juli 2018.

Dalam sambutannya, Mendagri secara singkatnya menyampaikan dua hal. Pertama, kepada Kemendagri merasa bangga atas prestasi yang diraih Lalu. Yakni dengan memenangkan Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 Tahun 2018 di Tempere, Finlandia.

“Teman-teman Kemendagri merasa senang, ikut bangga, atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjuarai kejuaraan dunia. Itu intinya,” terang Tjahjo didampingi Sekjen Hadi Prabowo dan segenap pejabat di lingkungan Kemendagri.

Kedua, Mendagri memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan yang hadir dalam kesempatan tersebut. Sosok yang disebutkan Tjahjo sangat peduli terhadap kemajuan atletik di Indonesia.

“Hari ini, kami (juga) mengapresiasi pada Bapak Bob Hasan, kepada Sekjen PASI dengan segenap pengurus PASI,” jelasnya.

Berikut kepada atlet-atlet lari lain yang turut hadir, Mendagri berpesan agar meniru jejak Lalu Mohammad Zohri.

“Untuk apresiasi dan kebanggaan ini, teman-teman Kemendagri ingin memberikan sekedar kenang-kenangan. Kami tetap berharap, prestasi ini akan terus ditingkatkan khususnya menyongsong Asian Games 2018,” pesannya.

Usai memberikan sambutan singkat, Mendagri selanjutnya secara simbolis memberikan kado berupa rumah kepada Lalu Mohammad Zohri. Hadiah yang diberikan oleh Mendagri ini diketahui berupa rumah di Taman Bangsa Residence, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. (Kemendagri/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *