Antusias Ribuan Mahasiswa dan Mayaraka Atas Kunjungan Mentri Agama Lukman Hakim Saifuddin

IniOnline.id – Kunjungan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin ke kampus IAIN Samarinda, Kalimatan Timur disambut antusias ribuan mahasiswa dan mayarakat.

Pantauan di kampus IAIN Samarinda, sejak Rabu pagi (14/01), ribuan mahasiswa sudah tampak memadati lokasi acara yang berada persis di depan Gedung Rektorat.

“Ini kali pertama Menteri Agama berkunjung ke kampus kami. Ini sebuah kebanggaan bagi segenap mahasiswa dan civitas akademika IAIN Samarinda. Kami sanga senang sekali,” kata salah seorang mahasiswi IAIN Samarinda Khairunnisa saat ditemui jelang kedatangan Menag Lukman Hakim Saifuddin.

Dalam kunjungannya ke kampus IAIN Samarinda, Menag Lukman Hakim Saifuddin akan membuka Seminar Internasional yang mengusung tema Revitalizing The Role Of Islamic Higher Education Towards Cultural Transformation And Radicalsm Prevention.

Menurut Humas IAIN Samarinda, Ahmad Muadin, seminar internasional ini dihadiri dosen atau pengajar dari sejumlah perguruan tinggi negara sahabat, di antaranya: Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, Australia, dan Thailand.

Tampak sudah hadir di lokasi, Prof.Dr Mejar Yahya Bin Don dari Universitas Utara Malaysia, Dr Adanan bin Bashar dari University Perguruan Utama Sri Begawan. “Selain dihadiri praktisi pengajar dari berbagai negara, seminar internasional ini juga diikuti seluruh perwakilan PTKI (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam) di Indonesia, “ ujar Ahmad Muadin.

Ia menambahkan, usai membuka seminar, Menag Lukman Hakim akan bertemu dengan Tokoh Lintas Agama Kalimantan Timur, meninjau perpustakaan IAIN Samarinda (project SBSN), launching Pusat Studi Islam dan Pancasila, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Auditorium.(kemenag/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *