Walikota Minessota USA ke Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) Melati Jakarta

Jakarta, IniOnline.id – Kasubdit RSPD Sensorik, Aty Setiawati, mendampingi kunjungan Walikota Minessota, USA, Mike Opat, ke Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) Melati Jakarta (29/01/2017).

Dalam kunjungan tersebut Aty menjelaskan tentang program-program Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas yang berhubungan dengan Disabilitas Rungu Wicara, di sambung dengan paparan Kepala PSBRW Melati, Pujianto, menyampaikan program pelayanan dan rehabilitasi sosial dalam panti dan luar panti.

Dalam kunjungan kerjanya Walikota Minessota, Mike Opat didampingi Mr. Mark Patoska seorang peneliti dari Chicago, mengatakan bahwa kebijakan pemerintah Indonesia dengan Amerika hampir sama dalam penanganan masalah disabilitas.

Mike mengapresiasi kehidupan masyarakat Indonesia yang religius karena dengan kehidupan tersebut otomatis dapat membantu dalam pelayanan dan rehabilitas sosial bagi penyandang disabilitas khususnya disabilitas rungu wicara.

Diakhir kunjungannya, Mike berkesempatan menyapa mereka saat melakukan praktek keterampilan salon, las, keramik dan design grafis serta mengajak foto bersama dengan Penerima Manfaat PSBRW Melati Jakarta. (kemensos/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *