DPC Projo Kabupaten Bogor Latih Warga Cileungsi Mengolah Sampah

Cileungsi, IniOnline.id-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Kabupaten Bogor, melatih warga Desa Cileungsi Kidul untuk mengolah sampah menjadi komoditas yang memiliki nilai ekonomis. Pelatihan dilaksanakan di Posko PAC PDIP Cileungsi, Jalan Bojongkaso, RT 04/ RW 08 Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (6/11).

Ketua DPC Projo Kabupaten Bogor Muad Khalim mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Hal ini dilakukan.untuk mengurangi sampah, sekaligus sebagai bentuk dukungan Projo terhadap rencana pemerintah pusat, Indonesia bebas sampah.

“Kami mempunyai target akan melakukan kegiatan serupa di beberapa tempat wilayah Kabupaten Bogor. Agar wilayah ini bebas dari sampah sebagaimana program yang dicanangkan pemerintah pusat,” kata Khalim didampingi sekretaris Tito Haryanto kepada IniOnline.id.

Dalam pelaksanaan, Projo menggandeng Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) bersama Kementerian Ristekdikti guna memberikan pelatihan pengolahan kompos menjadi Pupuk Organik dan pembuatan Tanaman Hidroponik. Selain itu, juga diberikan pemahaman mengenai pengelolaan sampah dengan pembentukan Bank Sampah.

“Kami menggandeng PNJ bersama Ristekdikti dan para ahli lainnya untuk memberikan pelatihan mengenai pengolahan sampah yang baik dan benar kepada warga,” lanjut Muad Khalim.

Dengan mengusung thema ‘Penerapan Teknologi Pengolahan Sampah Organik Dalam Upaya Pemberdayaan Ekonomi Produktif Bagi Masyarakat Di Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kebupaten Bogor akan menjadi proyek percontohan.

Kegiatan ini menghadirkan para pakar di bidangnya seperti Ir. Budi Damianto, M.Si, Dr. Nining Latianingsih bersama tim dan Ir. Yus Munip Pangihutan. Serta hadir Kepala P3M, (yusuf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *