Ida Farida Bakar Semangat Karang Taruna Cirimekar

inionline.id

Peringatan sumpah pemuda di desa lingkungan harum manis RW 02, kelurahan Cirimekar, kecamatan Cibinong berjalan meriah dan penuh kreasi pada sabtu (28/11/2017). Berbagai lomba pentas seni, lomba kreasi tumpeng, lomba pildacil serta festival band mewarnai hari sumpah pemuda ke-89 tahun ini. Apresiasi baik diberikan oleh anggota komisi I DPRD kabupaten Bogor dan juga ketua BKMT kabupaten Bogor Ida Farida Darwi yang menjadi tamu undangan pada malam kemarin. Ida yang malam itu memberikan sambutan di atas panggung dengan gayanya yang penuh semangat menyampaikan bahwa kegiatan positif seperti karang taruna harum manis ini patut ditiru dan menjadi percontohan bagi desa lain. “Semangat para pahlawan dan pemuda dulu harus diteruskan oleh pemuda saat ini dan alhamdulillah para pemuda di lingkungan harum manis RW 02 Cirimekar ini berhasil mengemban amanat para pahlawan pendahulu kita” ujar Ida. Ida juga berharap agar para pemuda lingkungan harum manis menjadi generasi muda yang berkualitas dunia dan akhirat.
Idham faturahman selaku ketua panitia menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk tidak melupakan sejarah dan jasa para pahlawan serta memberikan hiburan kepada warga sekitar cirimekar. Idam juga berharap dengan adanya kegiatan ini para pemuda di RW 02 memiliki kegiatan positif dan mampu menjadikan acara yang menghibur warga.
Sedikit disinggung kepada Ida Farida terkait namanya yang masuk bursa calon bupati Bogor, ida mengungkapkan bahwa persiapannya sedang dalam proses dan terus berjalan. Ida mengakui tahapan sosialisasinya kepada masyarakat sampai saat ini telah mencapai 60 % dan dia akan terus bersilahturahmi kepada seluruh lapisan dan elemen masyarakat dimana Ida telah menyiapkan program-programnya untuk masyarakat agar kabupaten Bogor lebih sejahtera. Sektor pendidikan akan menjadi fokus utama Ida Farida Darwi jika terpilih nanti karena menurut Ida pendidikan adalah hal yang mampu memutus mata rantai kemiskinan. Selain itu sektor infrastruktur, kesehatan masyarakat serta kesejahteraan ekonomi juga masuk dalam program kerja Ida Farida Darwi nantinya. “Yang paling penting sekarang dalam silahturahmi saya ke masyarakat, apa yang menjadi program saya itu tidak hanya sekedar janji, tapi nantinya jika amanat selaku pimpinan daerah jatuh kepada saya maka saya harus menepati janji-janji program saya tersebut” ujar Ida. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *