Gebyar Malam Puncak HUT RI 72 Desa Benteng Purwakarta

Purwakarta, IniOnline.id-Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang dijadikan sebagai momentum dalam mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan, kembali diperingati. Acara tahunan, Setiap tanggal 17 Agustus menjadi hari yang sakral bagi Rakyat Indonesia.

Setelah 72 tahun silam (1945-2017) Peringatan HUT RI kali ini, semakin membahana lantara gaungnya sampai ke pelosok negeri. Salahsatu wilayah di Purwakarta, Desa Benteng, Kecamatan Campaka tidak ketinggalan memperingati acara sakral itu.

Mengusung thema, “Jadikan Semua Perbedaan Sebuah Hal Biasa Di Dalam Berbangsa Dan Bernegara”, Gebyar Malam Puncak HUT RI 72 Desa Benteng semakin menguatkan kebersamaan warga dalam berbagai kegiatan.

Hadir dalam Acara Gebyar malam puncak HUT RI ke 72 ini, Babinsa, Kamtibmas, Bamusdes, para Ketua serta perangkat RW dan RT, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat serta undangan.

Kepala Desa Benteng, Komarudin menuturkan, acara ini merupakan wujud rasa syukur dari seluruh Warga Desa Benteng terhadap perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Betapa gigihnya, melawan penjajah Sehingga tidak sedikit yang Gugur di medan perang guna meraih kemerdekaan.

“Tidak sedikit pengorbanan para Pahlawan yang gugur di medan perang, untuk meraih kemerdekaan ini,” kata Komarudin

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh warga Desa Benteng mengisi kemerdekaan dengan membangun sesuai bidang masing-masing. Serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antara pemerintahan desa dan masyarakat.

“Mari kita raih kemajuan dengan melaksanakan tugas sesuai fungsinya masing-masing. Sebab tanpa ada dukungan dan kebersamaan seluruh warga, tidak mungkin tercapai kemajuan dalam pemerintahan Desa Benteng ini,” tandas Komarudin. (DH/soeft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *