Presiden RI Apresiasi Terhadap Kerjasama Bank Dunia Dengan Indonesia

Jakarta, 27/07/2017- Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama dan kemitraan yang selama ini terjalin antara Bank Dunia dengan Indonesia. Ia juga mengapresiasi Bank Dunia yang membuka kantor perwakilan di Indonesia, yang menurutnya merupakan kantor perwakilan Bank Dunia terbesar selain kantor pusat Bank Dunia di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Hal itu ia ungkapkan saat menerima kunjungan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim beserta delegasinya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/07) siang.

“Kami senang bahwa tahun lalu Bank Dunia meningkatkan peringkat kami dalam Ease of Doing Business ( EODB) dari peringkat 106 sampai 91. Saya tahu Anda di sini untuk mengatakan bahwa tahun ini Bank Dunia akan menaikkan peringkat Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, Bank Dunia telah membantu memperbaiki struktur dan kualitas atau pengeluaran fiskal Indonesia. Selain itu, Bank Dunia juga terus berkomitmen untuk mendukung Indonesia dalam menurunkan angka kemiskinan serta memperbaiki kualitas kesehatan dan pendidikan di Indonesia.‎ (kemenkeu/na)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *