Manchester City Pastikan Akan Tampil Menyerang di Leg Ke 2 Babak 16 Besar Liga Champions

Inionline.id, Manchester – Gelandang Manchester City, Yaya Toure mengingatkan rekan setimnya agar tak lengah saat bersua AS Monaco pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stade Louis II, Selasa (14/3/2017).

“Menurut sudut pandang saya dan juga manajer, cara terbaikbertahan yakni menyerang. Jika Anda bermain terlalu bertahan, akan terjadi hal yang sama saat PSG menghadapi Barcelona,” ujar Toure.

“PSG memiliki sejumlah sejumlah barisan penyerang andal, namun mereka justru tampil bertahan. Jika skema tersebut diterapkan saat Anda tengah unggul, itu merupakan cara yang salah,” kata pemain asal Pantai gading itu.

The Citizens berpeluang melaju ke babak delapan besar setelah meraih kemenangan 5-3 atas AS Monaco pada pertemuan pertama di Etihad Stadium.

Untuk lolos ke babak perempat final, tim asuhan Pep Guardiola itu tinggal mempertahankan hasil seri atau kalah dengan selisih satu gol. Skenario tersebut belum dikatakan aman mengingat kejadian yang dialami Paris Saint-Germain pertengahan pekan lalu.

PSG yand sebelum laga bergulir diprediksi bakal tetap melenggang, justru pulang dengan kekecewaan setelah dikalahkan Barcelona dengan skor akhir 1-6. Tim asuhan Unai Emery gagal lolos setelah kalah agregat 5-6 dari El Barca.

Belajar dari pengalaman yang dialami PSG, Toure menegaskan Manchester City tetap menerapkan skema ofensif sepanjang pertandingan untuk memperbesar keunggulan saat ini.

Manchester City akan tampil menyerang dan takkan menggunakan cara lain. Kami harap dengan menerapkan hal tersebut dapat memperoleh hasil terbaik. Cara bertahan terbaik adalah berusaha mencetak gol,” tambah Toure. (an/bola.com)