Warga Kota Bandung Digegerkan Bom Panci

Bandung – inionline.id – Ledakan hebat yang berasal dari panci panci yang dibawa orang yang tidak dikebal bikin geger warga Kota Bandung – Jawa Barat.

Menurut data yang dihimpun inionline.id, ledakan terjadi Senin (27/2/2017) awkitar jam. 09.00 wib di Lapangan Pandawa Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung.
Menurit keterangan beberapa sumber, panci yang meledak dibawa oleh seseorang yang tidak dikenal, adapun pelaku peledakan tersebut datang dengan membawa sepeda motor dan langsung menaruh panci tersebut di atas meja di ujung lapangan tepat nya di seberang sekolah dasar kresna pandawa.

Setelah terjadi ledakan yg berasal dari panci, pelaku langsung berlari menuju ke arah kantor kelurahan arjuna dengan membawa sebilah pisau di tangan nya dengan seraya membentak bentak kepada pengguna jalan atau warga yang berjalan di pinggir jalan.

pelaku menuju ke arah lantai 2 kantor kelurahan sambil mengamuk dan melempar kan kursi ke arah lantai 1, sampai saat ini pelaku masih belum bisa diajak berkomunikasi dikarenakan emosinya sedang labail, pegawai staff kelurahan dan warga sekitar langsung dilakukan evakuasi dan men sterilkan area untuk dilaksanakan penindakan

Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Anton Charliyan tiba di kantor kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Dia memimpin langsung penyergapan pelaku ledakan bom panci di kawasan Cicendo.

Penggerebekan awalnya dipimpin Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo, kemudian Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan. Beberapa kali polisi memberi peringatan ke pelaku via pengeras suara. Namun pelaku hingga pukul 10.45 WIB, belum menyerah.

Irjen Anton menjelaskan, pelaku meledakkan bom panci di lapangan yang jaraknya sekitar 50 meter dari kantor kelurahan Arjuna. “Low explosive,” sebut Anton soal daya ledak bom panci.

Pelaku, kata Anton, diduga menuntut pembebasan tahanan Densus 88. Namun belum diketahui tahanan yang diminta agar dibebaskan tersebut. (ald)