Real Madrid Tolak Santiago Bernabeu Tempat Final Copa del Rey

SPANYOL- Hingga kini belum diketahui di mana final Copa del Rey antara Barelona melawam Deportivo Alaves digelar. Namun Barca meminta agar dihelat di Santiago Bernabeu dengan alasan stadion milik Real Madrid itu besar dan mampu menampung banyak penonton.
Seperti diketahui Barcelona melangkah ke partai final setelah menyingkirkan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Sementara itu, Deportivo Alaves menghentikan perlawanan Celta Vigo setelah menang agregat 1-0.
Namun hal itu langsung ditolak oleh Real Madrid. Ini kali kedua Madrid menolak Santiago Bernebaeu jadi tempat final Copa del Rey. Musim lalu Los Blancos juga tidak berkenan final di gelar di stadion kebanggaan Spanyol itu ketika Barca bertemu Atletico Madrid.
Oleh karena itu hingga kini Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) belum mengonfirmasi di mana final dilakukan.
“Final Copa del Rey musim ini tidak bisa digelar di Santiago Bernabeu karena akan ada pekerjaan konstruksi yang dilakukan,” kata Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid memberikan alasan.
Alasan Perez sedikit diragukan. Bisa jadi alasan sebetulnya adalah karena mereka tidak mau melihat Barcelona yang diunggulkan menang, bepesta di Santiago Bernabeu. Masalahnya selama ini tim Catalan itu adalah musuh abadi El Real.
Musim lalu Barcelona sukses menggondol trofi juara setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di Vicente Calderon, dengan alasan saat itu di Bernabeu bentrok dengan konser Bruce Springsteen.
Jika Santiago Bernabeu tidak boleh dipakai bisa jadi final digelar di Vicente Calderon kadanng Atletico Madrid atau kandang Athletic Bilbao, San Mames.
Sebab selama ini sebetulnya final selalu digelar di tempat netral. (Pri)
(Sumber : poskotanews)