Yang Berkesan bagi Ahmad Dhani Sepanjang 2016: Pembunuhan Karakter di Dunia Maya

Headline, Nasional057 views

Jakarta – Tahun 2016 telah berlalu. Selama kurun waktu sekitar 365 hari tersebut, beberapa orang kerap menghiasi media baik cetak, televisi maupun online.

Mereka menjadi newsmaker 2016. Baik itu melaui pernyataannya yang mengundang kontroversi, sikap dan tindak tanduknya yang mengundang dukungan maupun kecaman, sampai ke para tokoh yang menjadi panutan.

Tribun berusaha menampilkan beberapa sosok yang menjadi Newsmaker 2016 dalam beberapa seri tulisan. Satu di antaranya adalah Ahmad Dhani.
Nama Ahmad Dhani tak asing lagi bagi di Nusantara.

Dari pelosok Sabang hingga Merauke, bisa dipastikan mengenal musisi yang kini sedang berjuang menjadi Wakil Bupati Bekasi.
Dhani yang terkenal berkat grup Band Dewa 19 dan sukses mengorbitkan sejumlah grup band maupun vokalis, di penghujung 2016 malah terjerat kasus.

Tak main-main, Dhani sempat ditangkap aparat kepolisian bersama para tokoh makar seperti Sri Bintang Pamungkas, Kivlan Zein pada subuh jelang aksi 212.

Namun belakangan Dhani ditetapkan tersangka karena menghina Presiden. Yakni tatkala orasi Ahmad Dhani di depan Istana Negara yang menyebut Presiden seperti binatang.
Tribunnews berhasil mewancarai Ahmad Dhani dan berbincang santai. Pria berkepala plontos dan berjanggut panjang yang kini diusung koalisi Partai Gerindra dll menjadi Calon Wakil Bupati Bekasi ini tak terdengar suara ketakutan meski telah berstatus tersangka.

Dhani tak meyangka dirinya menjadi salah satu tokoh yang dipilih Tribunnews menjadi Newsmaker 2016. “Ya, nggak (menyangka)lah,” ucap Ahmad Dhani kepada Tribunnews.

Sumber : http://m.tribunnews.com/nasional/2017/01/01/yang-berkesan-bagi-ahmad-dhani-sepanjang-2016-pembunuhan-karakter-di-dunia-maya