Rentetan Kemenangan Terpanjang Mourinho sejak 2014

London – Manchester United menjaga tren positifnya dengan mengalahkan West Ham United. Kemenangan tersebut juga meninggalkan catatan spesial untuk Jose Mourinho.

MU memetik poin penuh saat tandang ke London Stadium, Selasa (3/1/2017) dinihari WIB. ‘Setan Merah’ menang 2-0 berkat gol Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic.

Dengan hasil tersebut, MU sudah tak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tujuh laga terakhir dilewati MU dengan kemenangan.

Bagi Mourinho, kemenangan MU atas West Ham juga meninggalkan torehan spesial untuknya. Ini menjadi rentetan kemenangan terpanjang baginya sejak tiga tahun yang lalu.

Berikut adalah data dan fakta dari pertandingan antara MU dan West Ham seperti dirangkum BBC:

– Manchester United sekarang tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, laju terpanjang sejak Maret 2013 (18 laga).

– Ibrahimovic sudah mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi daripada top skorer MU musim depan (Martial, 17).

– Ini adalah rentetan kemenangan terpanjang yang dicatat Mourinho di semua kompetisi (tujuh) sejak Januari 2014 ketika melatih Chelsea.

– Untuk pertama kalinya di bawah Slaven Bilic, West Ham kalah beruntun di Premier League tanpa mencetak gol.

– Sejak awal musim, tidak ada tim yang menerima lebih banyak kartu merah d liga daripada Hammers (8, level with Samorrda).

– Mata sudah terlibat dalam 40 gol di Premier League (25 gol, 15 assist) sejak debutnya untuk MU. Hanya Wayne Rooney dengan 46 gol (29 gol 17 assist) yang punya catatan lebih baik kala itu.

– Dean sudah memberi 14 kartu merah di Premier League sejak awal musim lalu, setidaknya enam lebih banyak daripada wasit lainnya.

Sumber : https://m.detik.com/sepakbola/liga-inggris/3386131/rentetan-kemenangan-terpanjang-mourinho-sejak-2014