Gerindra Klaim Ditawari Empat Pos Menteri

Headline, Politik057 views

JAKARTA — Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Puyono mengklaim partainya ditawari empat pos menteri dalam pemerintahan Jokowi-JK. Empat pos menteri itu adalah Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Menteri Pertanian, Menteri Tenaga Kerja dan Kepala Staf Kepresidenan.

“Saya sudah dapat info A1 dari orang dekat Pak Joko Widodo, bahwa Gerindra ditawarkan empat posisi di pemerintahan yaitu Menkopolkam, Mentan, Menaker dan Kepala KSP,” kata Arief Puyono di Jakarta, Selasa (3/1).

Arief mengatakan meskipun nantinya keputusan diserahkan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, namun pengurus atau pun kader lebih cenderung tetap berada di luar pemerintahan.

Ia menegaskan kader Gerindra di bawah sejak partai itu berdiri, tujuan hanya satu yaitu mengantarkan Prabowo sebagai presiden dan hanya menginginkan kader-kadernya di pemerintahan kalau Prabowo menjadi presiden.

“Untuk berkoalisi dengan pemerintahan Joko Widodo – JK yang pasti semua keputusan ada ditangan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto. Kami sebagai anak buah tinggal ikut saja,” ujar Arief.

Arief menambahkan, kader Gerindra di bawah dan loyalis Prabowo tidak begitu tertarik bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo Karena akan berpengaruh negatif pada elektabilitas partai dan Prabowo pada Pemilu 2019.

Hal itu, menurutnya cukup rasional karena awal 2018 sudah tahun Politik dan Gerindra mulai memanaskan mesin-mesin politiknya begitu juga dengan Parpol lainnya. “Seluruh kader Gerindra sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2019 dan berjuang untuk memenangkannya,” katanya.

Sumber : http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/17/01/03/oj7apc354-gerindra-klaim-ditawari-empat-pos-menteri