1.324 Anggota Polda Seleman Naik Pangkat

DIY – Ribuan personel Polda DIY dan jajarannya mendapatkan kado indah saat akhir 2016. Tepat pada 31 Desember 2016, setidaknya 1.324 anggota Polda DIY mendapatkan kenaikan pangkat.
“Saya menaruh harapan besar kepada anggota yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” papar Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri
Dari catatan yang ada diketahui secara keseluruhan anggota yang dinaikkan pangkatnya berjumlah 1.324 anggota yang terdiri dari 44 Pamen (Perwira Menengah), 200 (Perwira Pertama), 849 Brigadir Polri, 77 Tamtama Polri dan 41 PNS Polri.
“Kepada 77 Perwira yang baru saja dilantik, sebagai Kapolda DIY saya menaruh harapan besar kepada mereka yang baru saja lulus SAG (Sekolah Alih Golongan) untuk dapat memberikan kontribusi nyata sesuai dengan tanggung jawabnya sebagai first line supervisor,” papar jenderal bintang satu itu.
Kapolda menjelaskan kenaikan pangkat dan alih golongan merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi dan dedikasi sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang akan diembannya.
Sebagai bagian dari jenjang pembinaan karir, kenaikan pangkat, maupun alih golongan dari brigadir menjadi perwira harus dimaknai dan sikapi dengan baik mengingat semakin besar beban dan tanggung jawab yang diemban.
“Sesuai dengan UU No 2 Tahun 2002 Pasal 25, bahwa anggota Polri diberikan pangkat yang mencerminkan peran fungsi dan kemampuan dan seterusnya,” imbuh dia.
Salah satu pejabat utama Polda DIY yang naik pangkat adalah Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Latief Usman yang sebelumnya berpangkat AKBP. Kenaikan pangkat Dirlantas ini menyesuaikan posisi yang semestinya untuk wilayah Polda DIY.
Pada kesempatan itu juga dilakukan Pelepasan Purna Tugas Semester II Tahun 2016. Ada 113 personil Polda DIY dan jajaran akan purna tugas pada semester II Tahun 2016. Khusus personel Polda DIY ada 16 personel dengan rincian Pamen sembilan orang, dan Brigadir tujuh orang.

Sumber : http://berita.suaramerdeka.com/1-324-anggota-polda-diy-naik-pangkat/