Game Video yang memperolok Galaxy Note 7, diblok dari Youtube

Headline, Iptek057 views

Samsung tampaknya mengajukan klaim hak cipta terhadap video YouTube yang mengolok-olok produk mereka yang bermasalah, Galaxy Note 7.

Sejumlah pencipta permainan, gamer, menayangkan modifikasi terhadap video game Grand Theft Auto V, yang menunjukkan bom yang dipicu dengan meledaknya ponsel Samsung.
Namun kemdian sebagian dari mereka melaporkan bahwa video mereka telah diblokir di YouTube karena adanya laporan pelangagran hak cipta.
 Semakin banyak maskapai melarang Galaxy Note 7
 Amerika Serikat melarang Galaxy Note 7 pada semua penerbangan
 ‘Skandal Note 7’ sebabkan Samsung merugi Rp70 triliun
Samsung belum menanggapi BBC yang berulang kali meminta tanggapan mereka.
Beberapa kalangan memperingatkan bahwa upaya untuk menghapus video-video itu ‘hanya akan meningkatkan perhatian kepada mereka.’
Galaxy Note 7 ditarik dan akhirnya dihentikan produksinya sepenuhnya bulan ini menyusul laporan tentang kasus-kasus terbakarnya ponsel, termasuk yang sudah diganti dengan yang dikatakan sudah aman.
‘Sangat menyebalkan’
Seorang gamer US – dikenal sebagai DoctorGTA – mengatakan bahwa akun YouTube miliknya kini dibatasai akibat pengaduan Samsung.
“Perlu waktu tiga bulan sebelum pembatasan itu dicabut dari saluran saya … fasilitas live streaming saya dicabut,” katanya dalam sebuah video.
“Jika saya mengirimkan pemberitahuan tandingan untuk mengatakan ‘tuntutlah saya,’ saya bertanya-tanya apa yang akan mereka lakukan. Apakah mereka akan menuntut saya, anak yang mengidap kanker dan mendapatkan uang dari YouTube dengan bermain video game?”
“Ini sangat menyebalkan, karena saya benar-benar sudah bekerja keras di saluran ini.”
 Samsung minta khalayak matikan ponsel Galaxy Note 7
 Samsung hentikan produksi ponsel Galaxy Note 7?
Sebagian kalangan memperingatkan bahwa Samsung menempuh risiko membangkitkan kembali Efek Streisand – istilah yang digunakan untuk menunjukkan berlipat-gandanya publisitas sebagai akibat dari upaya untuk menghapus konten online yang memalukan.
Istilah ini digunakan pertama kali pada tahun 2005 oleh Mike Masnick, pendiri situs TechDirt, terkait usaha yang gagal dari penyanyi Barbra Streisand untuk menggugat fotografer yang memposting gambar rumah pantai miliknya.
Sementara itu, laman pengunduhan asli untuk modifikasi Grand Theft Auto V, diciptakan oleh HitmanNiko, belum dihapus secara online.

Sumber : http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2016/10/161022_majalah_samsung_blok_video_note7