1.800 Personel Polisi Amankan Perayaan Tahun Baru di Bandung

Bandung – Ribuan personel gabungan kepolisian dari Polrestabes Bandung dan Brimob Polda Jawa Barat diturunkan untuk mengamankan perayaan malam tahun baru di kota Bandung. Ribuan personel ini akan disebar ke sejumlah titik pusat keramaian dan rawan kemacetan.
Berdasarkan laporan tvOne, 1.800 petugas kepolisian telah diturunkan pada Sabtu sore, 31 Desember 2016. Kapolrestabes Bandung, Hendro Pandowo, mengecek kesiapan anggota yang nantinya akan disebar ke sejumlah titik rawan keramaian dan kemacetan, yang menjadi tempat perayaan malam tahun baru.
Kapolretabes Bandung mengimbau kepada warga untuk langsung membubarkan diri setelah merayakan malam tahun baru.
Antisipasi ketat akan dilakukan setelah perayaan tahun baru agar peristiwa tahun lalu tidak terulang. Pada kejadian tahun lalu, bom low explosive diledakkan di mobil tvOne justru terjadi usai perayaan malam tahun baru.
• Warga Banda Aceh Dilarang Merayakan Tahun Baru
Saat malam pergantian tahun, terdapat tiga agenda perayaan di Bandung. Pertama, pada Sabtu 31 Desember 2016, akan ada acara muhasabah dan doa bersama akhir tahun 2016, di alun-alun Masjid Raya Jawa Barat mulai pukul 20.00 WIB.
Pada pukul 21.30 WIB, acara pergantian tahun 2016 akan digelar di Jalan Asia Afrika. Kawasan tersebut, diprediksi akan sangat padat, karena dihadiri warga dari berbagai daerah. Detik-detik pergantian tahun, penyambutan mulai pukul 23.00 WIB di jembatan fly over Antapani Jalan Jakarta Kota Bandung, juga akan digelar.

Sumber : http://m.news.viva.co.id/news/read/865497-1-800-personel-polisi-amankan-perayaan-tahun-baru-di-bandung